Menanti Matahari Bagan

Berawal dari sebuah foto yang saya lihat di internet. Bagan menjadi tujuan utama saya ke Myanmar. Naik bis malam sampai di Nyaung-U, sebuah desa "gerbang" menuju Bagan. Tentu saja para "zombie" sudah mulai bertebaran di luar bis. Mata masih setengah kebuka, belum book kamar, untung aja saya ketemu seorang di kedai kopi yang berbaik hati … Continue reading Menanti Matahari Bagan

Advertisements

Tips Ampuh Metro di Seoul

Kalau menurut saya transportasi umum yang paling aman itu ya metro (atau subway) soalnya nggak bakal bisa nyasar. Kalau nyasar dijalan, tinggal nanya orang dimana stasiun metro terdekat, beres. Nah, metro di Seoul ini terkenal dengan ke-rumit-annya. Linenya gila banyak banget, warna-warni, bahkah ada yang nggak ditandai dengan nomor, contohnya Sinbundang line Gyeongchun line, Jungang … Continue reading Tips Ampuh Metro di Seoul

It’s [NOT] More Fun In The Philippines

Postingan kali ini adalah tentang kejadian-kejadian bad luck, penuh amarah, kekesalan, kekecewaan, dan lain sebagainya yang terjadi di Filipina. I don't know why, but I think Filipina doesn't welcome me :/. Saya dan teman saya sampai di Cebu dari Singapura jam 4 pagi. Dari bandara kita naik taksi menuju ke South Bus Terminal buat meluncur … Continue reading It’s [NOT] More Fun In The Philippines

Kejutan-Kejutan di Yangon

Keputusan untuk jalan-jalan ke Myanmar adalah keputusan dadakan. Iseng-iseng liat tiket pesawat di AirAsia (I really need to stop doing that) ternyata sangat murah yaitu sekitar USD 100 PP (Kuala Lumpur - Yangon - Kuala Lumpur). Rada kecewa karena orang Indonesia harus pake visa untuk masuk ke Myanmar. Visa sih gampang banget buat di dapat, … Continue reading Kejutan-Kejutan di Yangon

Tips Makanan Budget di Korea

Salah satu kebutuhan pokok nih kalo travel, makan. Di Korea sendiri sih saya pikir harga makanan termasuk mahal buat orang Indonesia (menurut saya lho, ya). But, dont worry be happy, disini saya bakal kasi tau beberapa tips buat makan kenyang dengan harga yang OK. 1. Convenient Store Jangan salah. Walaupun convenient store makanannya bukan cuman … Continue reading Tips Makanan Budget di Korea