Terpanjang, Terbesar, Terindah, Terenak di Eropa

Eits, jangan piktor (baca: pikiran kotor) dulu ya. Postingan ini isinya adalah hal-hal yang ter-ter selama saya di Eropa. Cekidot!

THE STROGET

The Stroget adalah shopping street terpanjang di Eropa. The Stroget ini adanya di kota Kopenhagen di Denmark. Kalau jalan ke Denmark mending ambil peta gratis di airport, disitu ada rute untuk jalan-jalan, salah satunya ya The Stroget ini. Saya sih nggak beli apa-apa kecuali gantungan kunci ama kue kaleng itu lho. Tapi lumayan rame sih nih jalan.
SAM_4348 SAM_4354 SAM_4352

THE COLOSSEUM KINO

Sumpah saya senang banget waktu tau kalau The Colosseum Kino di Oslo adalah bioskop THX terbesar di dunia! Bentuk gedung ini seperti dome gitu. Kebetulan pas saya kesini lagi rame-ramenya film Wolverine, jadi saya nonton deh ama teman Norwegia saya. Uniknya, beda dengan di Indonesia dan di Korea, kalau nonton 3D disini harus beli kacamatanya, jadi nggak di pinjamin. Ruangannya benar-benar besar, seru!!
SAM_4233 20130726_204417 SAM_4229

THE BERGEN RAILWAY

Menurut visitnorway.com, kereta dari Oslo ke Bergen, Norwegia adalah salah satu rute perjalanan paling “scenic” di dunia! Terus juga rute ini adalah rute paling tinggi ketinggiannya antara dua kota. Inilah faktor utama yang buat saya memutuskan untuk mengambil 7 jam perjalanan menggunakan kereta. Ada sih naik pesawat dengan harga yang kurang lebih dengan waktu yang lebih cepat, tapi kapan lagi bisa naik kereta dengan pemandangan terindah di dunia!
20130727_111650 20130727_111902

BELGIUM WAFFLE

Belgia oh Belgia. Langsung saya keingat amat satu warung waffle Belgia di daerah Sinchon di Korea. Ini menurut saya pribadi aja sih, kalau waffle Belgia itu waffle terenak di dunia! Akhirnya saya bisa ngerasain sendiri waffle Belgia asli dari negaranya. Cuman transit bentar doang sih di Brussels, perjalanan dari Paris menuju Amsterdam. Saya nggak begitu peduli sama tempat-tempat turis di Brussels karena saya cuman punya waktu dikit. Tapi saya harus makan waffle Belgia!
SAM_4006

_lucky77_

Satu pemikiran pada “Terpanjang, Terbesar, Terindah, Terenak di Eropa

  1. Ping balik: Hiking di Bergen: Kabin Kalvedalshytta | Jalan-Jalan Moto-Moto

Tulis balasan kamu ^^

