Zaanse Schans: Kincir Angin

SAM_4183Disini saya mau ngasih tau kalian sebuah daerah di Amsterdam dimana kalian bisa ngeliat kincir angin. Belanda kan terkenal kan ya sama kincir anginnya, tapi kalo kalian ke ibu kota Belanda yaitu Amsterdam, bakal susah kayaknya ngeliat kincir angin.

Saya di belanda 5 hari, lho. Satu hari saya habisin di rumah teman saya aja soalnya lagi rada sakit dan cape habis travel hampir setengah bulan di Eropa bagian selatan. Rumah teman saya ini letaknya di Hoorn, sekitar 1 jam setengah dari Amsterdam Central Station.

Jujur menurut saya nggak banyak yang bisa di lakukan di Amsterdam untuk tipe orang seperti saya. Kalau kalian tipe party-people mah Amsterdam cocok banget.  Saya sih lebih tertarik dengan yang berkaitan dengan budaya. Makanya saya cari-cari nih dimana kincir anginnya berada.

Ketemulah sebuah daerah bernama Zaanse Schans yang katanya ada kincir anginnya. Saya kesana naik kereta dari Amsterdam Central Station dan turun di stasiun Koog-Zaandijk hanya sekitar 15 menit perjalanan. Tapi dari Koog-Zaandijk harus jalan kaki lagi sekitar 10 menit-an. Kalau kamu ketemu jembatan, berarti kamu di jalan yang benar.

Disini tempatnya udah kayak mini-village gitu. Ada kincir angin pastinya, ada cheese factory, bengkel sepatu kayu yang buat juga pake sepatu kayu, peternakan kecil, dan rumah-rumah lucu. Bisa nyantai jalan-jalan keliling. Kalau kalian ke Amsterdam, tempat ini recommended!SAM_4130 SAM_4151 SAM_4157 SAM_4146 SAM_4135 SAM_4132 SAM_4176 SAM_4169

_lucky77_

2 pemikiran pada “Zaanse Schans: Kincir Angin

Tulis balasan kamu ^^

