Universal Studio Japan, Osaka

20130421_195606

Sebenarnya keputusan pergi ke USJ ini adalah karena godaan batin. Tadinya sih pengen liat-liat aja ama Williem. Tapi … iman saya nggak kuat, nafsu terlalu kuat. Akhirnya … Screw it! I am going to USJ!

Benar sih saya doyan banget amusement park. Harga tiket masuknya sih lumayan mahal menurut saya, tapi untung aja USJ di Osaka punya tiket buat masuk mulai dari jam 3 seharga kalo nggak salah nih ya: JPY 4.800. Karena saya datang jam 2-an saya ngopi dulu di Starbucks dekat situ. Wew, anehnya, walaupun Starbucks ini nyediaan wifi gratis, tapi harus register dulu and cek email. Lah gimana mau cek email kalau internetnya aja nggak ada.

Postingan ini bukan tentang USJ secara keseluruhan ya, jadi jangan harap dapat informasi detail tentang USJ. Postingan ini cuman tentang pengalaman saya disana, apa yang saya naikin dan kesan saya. If this is what you are looking for, keep reading. If not … keep reading juga, deh!

HOLLYWOOD DREAM
20130421_154638

Tipikal roller coaster sih. Lumayan lama: ngantrinya ama ridenya. Saya sudah pernah ngerasain yang lebih keren kayak T-express di Everland sama Mr. Freeze di SixFlags St. Louis.

SPACE FANTASY
20130421_154913

Ini dia highlight USJ. Keren banget dah. Jadi ride ini ada di dalam ruangan gitu. Satu car isi 4 orang saling lawan arah, jadi carnya bisa mutar-mutar. Selama ride ini, pemandangannya luar angkasa gitu, jadi serasa naik space ship. 5 Stars lah!

SPIDERMAN THE RIDE
20130421_165454

Kalau ini ceritanya kita naik mobil gitu. Terus kota New York lagi under attack musuh-musuhnya Spiderman. Mobilpun bergerak berdasarkan apa yang terjadi. Misalkan, mobil jatuh dari gedung terus di tangkap ama jaring Spiderman. Saya rasa ini pake efek 4D gitu, lho.

BACK TO THE FUTURE THE RIDE
20130421_180845

Sudah pernah nonton Back to the Future? Nah, ride ini mirip sih sama Spiderman, tapi temanya ya tentang film ini. Kerenan Spiderman, sih. Jadi mending ke sini dulu baru ke Spiderman, biar nggak ngerasa kecewa.

JURASSIC PARK THE RIDE
20130421_181426

Ini mah biasa aja. Naik car gitu ngelilingin kayak kebun binatang gitu. Terakhirnya di kagetin ama T-Rex terus basah deh.

JAWS
20130421_183341

Ini lumayan keren daripada Jurassic Park The Ride. Kita naik kapal, tapi ternyata ada hiu raksasa yang ngikutin kita! Pemandu kapalnya sampai pake pistol segala. Terus ada ledakan sama api-api gitu. Dramatis lah pokoknya. Untung saya selamat.

MAGICAL STARLIGHT PARADE
IMG_0263 IMG_0273

Seperti amusement park lainnya, malamnya ada pertunjukan parade. Lucu banyak karakter-karakter yang pasti kamu kenal. Tinggal duduk di pinggir jalan terus nikmatin deh mereka lewat. Jangan lupa lambai-lambai.

Tips: Kalau kamu single rider (aka datang sendirian), kamu bisa masuk ke jalur Single Rider pas ngantri. Tapi ini cuman ada di beberapa wahana aja. Jadi kamu nggak perlu ngantri lama-lama di jalur biasa. Tujuan jalur Single Rider ini supaya yang cuman datang sendirian nggak bosan nunggunya. Saya pun sempat 2 kali masuk jalur ini!
20130421_181216

Official website: http://www.usj.co.jp/e/
Mau tau serunya jalan-jalan di Osaka dan Kyoto? Baca di sini dan di sini. Pengeluaran saya selama di sana: di sini.

_lucky77_

4 pemikiran pada “Universal Studio Japan, Osaka

  1. Mau nanya..
    D USJ tiap mlm yah parade’y?
    Utk tiket msk USJ dr pukul 3, pembelian tiket’y scr online atau lgsng d tempat….

Tulis balasan kamu ^^

