Osaka dan Kyoto Bagian 2: Bunga Sakura

Sehabis dari Kyoto nih, kita meluncur balik ke Osaka. Sebelum berangkat ke Osaka dan Kyoto ini, saya sih udah research bentar tentang tempat-tempat menarik di Osaka dan Kyoto. Nah, di Osaka ini ada salah satu landmark-nya yaitu Dotonbori. Kalau sudah pernah ke Korea, mirip-mirip lah ama Myeongdong. Di Dotonbori inilah kamu bisa ngeliat billboard gambar orang lari itu (Glico Running Man), lho.

DOTONBORI (GLICO RUNNING MAN) 20130420_195546

Kita pikir sih Dotonbori ini gampang banget di cari, ternyata rada ribet. Apalagi nyari-nyari nih Glico Running Man. Jadi kita stop di Namba Station. Dari sini sih seharusnya jalan 5 menit doang udah nyampe. Tapi jalan kearah mana yak? Keleleran lah kita sampai beberapa menit, ujan gerimis pula, walaupun akhirnya ketemu sih sama si Glico Running Man. Waktu ketemu, masih rada sore belom malem-malem banget jadi lampunya belum nyala. Tapi tetep ya foto-foto bentar.

Dotonbori itu layaknya Myongdong, isinya ya toko-toko baju, restoran, kafe, game center, bahkan ada mba-mba yang ngedeketin si Williem, kayaknya sih prostitusi gitu. Disinilah kita memutuskan buat have dinner, ya yang mahalan dikit lah ya. Namanya lupa euy, tapi enak sih plus sake juga, lupa juga harga totalnya berapa tapi keknya hampir JPY 4.000 sih untuk berdua. Terus kita juga sempat makan takoyaki, musti dong ya di negara asalnya. 20130420_175707 20130420_175733 20130420_181832 20130420_181901 20130420_183402 20130420_184820 20130420_194741

FLOATING GARDEN OBSERVATORY (UMEDA SKY BUILDING)

Habis puas-puas cuci mata di Dotonbori, kita sih rada galau mau kemana. Mau pulang sayang, mau kemana juga nggak tau. Akhirnya diputuskanlah untuk ke Floating Garden Observatory di Umeda Sky Building. Dari observatory ini kita bisa ngeliat landscape kota Osaka, apalagi malam-malam pasti keren parah. Sayangnya untuk ke gedung ini, nggak ada stasiun yang dekat. Gitu sih menurut buku petunjuk. Sampai di stasiun Umeda, bingung deh kita kok nggak da gedungnya. Nanya orang Jepang, eh dia juga nggak tau. Akhirnya setelah memperhatikan peta dengan seksama, kita harus jalan mutarin rel kereta. Rada jauh sih jalannya, gerimis pula. Tapi ya demi beberapa foto di gedung ini hayuk lah. Dari kejauhan sih udah bisa keliatan gedung ini, rada tinggi kok. Gedungnya bersih, terus futuristik gitu. Setelah kita beli tiket masuknya (dapat diskon lho kalo pake Kansai Thru), masuklah kita ke observatory-nya yang berada kira-kira 170meter dari tanah. IMG_0212 Observatory-nya ada dua macam: inside sama outside. Pertama sih kita cuman keleleran aja di dalam ruangan. Ada kursi gitu bentuknya lucu yang menghadap ke luar jendela. Pemandangannya sih bagus banget, cocok lah buat couple. Rada susah ambil fotonya soalnya ada kaca gitu deh. Sebenernya sih kita nggak tau kalau ada observatory di luar juga. Ternyata lebih keren di luar dong. Walaupun rada gerimis dikit, kita nekat lah keluar, kapan lagi. Pemandangannya gila parah keren banget dah pokoknya. Wew, mo nongkrong lama-lama tapi dingin plus ujan. Akhirnya kita bentar doang deh di luar, terus balik ke dalam lagi. IMG_0214 A very sad truth menanti kita pas mau jalan balik ke stasiun. Ternyata eh ternyata, ada jalan bawah tanah langsung ke stasiunnya. Jadi pas kita datang kita malah jalan mutar jauh banget.

SHITENNOJI TEMPLE

Tempat nginap kita deket ama salah satu temple tertua di Jepang. Namanya Shitennoji. Pergilah kita pagi-pagi ke temple ini. Sekitar temple ini rame banget daaah. Bukannya turis, tapi penjual-penjual barang bekas gitu, lho. Merakyat lah pokoknya. Banyak juga yang jual makanan ringan, jadilah kita sarapan di sini. Murah meriah lah ya. Temple-nya sendiri sih biasa aja. Bisa masuk dan naik ke atas sih, tapi nggak cape apa ya. Kita aja kayaknya nyerah di tengah terus balik lagi. IMG_0223 IMG_0224 IMG_0226

OSAKA CASTLE

Rada kecewa sih sama Osaka Castle. Kita harus jalan dikit sih dari Tanimachi 4-chrome Station. Nyampe di Osaka Castle, ternyata banyak banget orang dan musti ngantri setelah beli tiket masuk. Ada jalur buat yang mau naik tangga, ada jalur buat yang naik lift. Saya sih rada kecewa soalnya dalam castle ini sudah dirubah total. Jadi sangat modern gini, udah jadi museum gitu. Ada toko souvenir juga di dalam dan di lantai paling atas bisa ngeliat landscape kota Osaka. IMG_0231 IMG_0240 IMG_0243 Di luar Osaka Castle pun banyak orang. Ada yang olah raga, duduk-duduk pacaran, dan tentu saja turis-turis kayak kita. Ada juga kakek-kakek yang pake baju samurai gitu, pasti dong kita foto bareng. Tapi kek, kok bawa sapu sih? Mana samurainya ㅡㅡ’. 20130421_115956 IMG_0248

UNIVERSAL STUDIO JAPAN

Disinilah saya dan Williem harus misah, soalnya Williem musti pulang ke Korea. Cerita tentang Universal Studio Japan saya buat di postingan lain. Klik di (coming soon!).
20130421_145915

SHINSEKAI

Artinya dunia baru. Abis dari USJ ampe malam, saya mampir bentar kesini sebelum balik lagi ke guesthouse. Tapi … yang ada cuman angin doang, hahah. Udah pada tutup toko-tokonya, ya tapi towernya keren sih pake lampu gitu. Udah kayak di komik aja. IMG_0315

DAY 3

Hari ketiga mah saya balik ke Korea. Kansai Thru udah nggak bisa di pake lagi, jadi musti beli tiketnya di mesin. Gila nggak ngerti banget. Untung ada mas-mas Jepang yang bantuin heheh, walaupun pake bahasa tubuh. Bunga sakura? Yup, sialnya sakuranya udah pada rontok semua pas kita ke Osaka. Sedih banget sih ngeliat pemandangannya semua hijau aja. Well, tetap beruntung sih kita udah bisa jalan-jalan ke Osaka dan Kyoto pas weekend-an pula. Semuanya pasti ada cerita lah, walaupun nggak semuanya cerita yang indah-indah, tapi tetap worth to tell. Iya kan!

Pengeluaran selama di Osaka dan Kyoto: klik di sini atau di menu Pengeluaran.
Bagian 1: klik di sini.

_lucky77_

3 pemikiran pada “Osaka dan Kyoto Bagian 2: Bunga Sakura

1. Ping balik: Osaka dan Kyoto Bagian 1: Weekend Keluar Negeri Mumpung Masih Kaya | Jalan-Jalan Moto-Moto