Tiba-tiba Bertemu Artis Tidak Dikenal

IMG_0898Waktu saya masih anggota dari World Students in Korea, sebuah projek dari pemerintah Korea yang mengumpulkan pelajar-pelajar di Korea dan beri kesempatan untuk berkunjung ke beberapa tempat atraksi di Korea dan meng-share-nya lewat blog, saya dapat kesempatan untuk berkunjung ke satu pulau di daerah timur Korea yaitu pulau Ulleung. Pulau ini jaraknya 3 jam naik kapal dari pelabuhan di kota Donghae. Dan 3 jam lagi dari pulau ini adalah pulau kontroversial antara Korea dan Jepang yakni pulau Dok. Mereka berebutan hak milik pulau ini, mirip kasusnya sama Malaysia dan Indonesia.

Di pulau ini saya tinggal selama 4 hari 3 malam. Kita di bawa ke air terjun, desa terpencil di balik gunung, tempat pembuatan air minum, kebun, dan mengelilingi pulau. Pulaunya indah banget lah pokoknya. Airnya jernih dan warnanya juga turquoise. Tetapi ada satu kejutan yang saya tidak duga-duga.

Ternyata di malam terakhir saya nginap di pulau ini, di pelabuhan terdapat festival agama Buddha. Saya dan teman-teman blogger lainnya pun memutuskan untuk menghabiskan malam terakhir di festival tersebut. Satu yang kita perhatikan adalah ternyata disitu terdapat panggung. Kita sih tidak terlalu berharap banyak karena memang pulau ini sangat kecil dan penduduknya juga tidak banyak, jadi kita pikir paling hanya artis lokal. Waktu artisnya keluar, salah satu teman saya teriak kegirangan. Teman saya yang satu ini memang gila K-Pop, tapi bukan K-Pop biasa yang sudah umum, dia sangat tau tentang K-Pop secara keseluruhan.

Ternyata yang manggung di hari itu adalah sebuah rock band di Korea. Di Korea, rock band itu sangat jarang terkenal melebihi boy band atau girl group semacam Super Junior dan Girls Generation. Nama rock band itu adalah Yoon Do Hyun Band atau YB. Nama band ini di ambil dari nama vokalis sekaligus produsernya yaitu Yoon Do Hyun. Dulunya Yoon Do Hyun ini pernah berkarir solo terus memutuskan untuk membentuk rock band. Tadinya sih saya biasa aja soalnya saya nggak tau apa-apa soal rock band ini. Tapi berhubung temen saya bilang kalau mereka adalah salah satu rock band terkenal, mulai lah saya keluarin hape dan motrat motret. Kita ngerasa beruntung banget bisa nonton konser salah satu rock band terkenal di Korea gratis!

Seru kan? but wait a minute, ada yang lebih seru lagi. Seusai festival kami kembali ke hotel kami. Emang kayak ketimpa durian isinya emas, ternyata mereka ada di lobby dan nginep di hotel yang sama! What an odd banget kan ya? Langsunglah kita berkerubun nggak tau malu minta tanda tangan dan poto-poto. Perlu di ketahui kalo sebagian besar dari grup kita baru tau tentang rock band ini beberapa menit yang lalu, termasuk saya. Tapi ya kapan lagi ketemu artis. Dan beberapa hari kemudian, artikel tentang YB band lebih banyak dibuat dari pada artikel tentang perjalan di Ulleung.

Liat salah satu lagunya, yuk! Judulnya Butterfly.

_lucky77_

Tulis balasan kamu ^^

