Kembali ke Habitat: Seoul Zoo

Kemarin saya ketemu temen saya yang abis pulang kampung dari Indonesia. Dia ngebawain saya sekantong emping favorit saya. Karena dia tinggal di Choenan yang jaraknya sekitar 2 setengah dari Seoul, maka kita memutuskan untuk ketemu sekalian main-main di Kebun Binatang Seoul.

Sebenernya saya udah beberapa kali “lewat” kebun binatang ini. Kok bisa? karena kebun binatang ini berada di dekat Seoul Land, yaitu sebuah amusement park. Saya sudah beberapa ke Seoul land ini tapi belum pernah punya kesempatan buat ke kebun binatang. Kebetulan hari itu ada festival serangga jadi pengelamannya tambah seru!

06d71-img_0685Waktu masuk, saya sudah bisa melihat burung-burung flamingo warna pink dan putih. Tetapi sekumpulan besar burung-burung ini pada nggak begerak, apa lagi sun bathing ya? Kemudian di seberang jalan ada sekumpulan kandang serangga. Dan ternyata kita boleh memegang beberapa serangga itu. Sayapun nggak mau ngelewatin kesempatan itu dan berhasil memegang seekor serangga dan lebah.

Sebenarnya kebun binatang ini selayaknya kebun binatang lainnya. Banyak binatang berbagai spesies dan keunikan masing-masing. Semuanya di kategorikan agar lebih teratur. Mau piknik pun banyak taman-taman yang pas buat duduk dan ngobrol sambil makan. Disini juga terdapat banyak restoran jadi nggak perlu khawatir kalau kelaparan. Kebun binatang ini sangat luas, lho. Bahkan ada shuttle bus yang pergi setiap 10-15 menit dan berhenti di beberapa spot. Terus, kalau misalkan ada pengunjung yang membawa anak, bisa menyewa kereta buat anak. Medical Center pun ada dan tentu saja loker. Disini semuanya sangat nyaman.
Sayangnya, saya banyak melihat hal-hal yang sangat menyedihkan berkaitan dengan binatang-binatang yang tinggal disini. Satu hal yang sangat saya perhatikan adalah betapa kurusnya binatang-binatang disini dan kulit merekapun terlihat kusam. Kandang merekapun seperti nggak terawat. Cat-catnya sudah terkelupas, dan airnya kotor. Saya tau banget kalau Korea itu sangat memperhatikan hal-hal seperti ini. Sayangnya tidak terlihat sama sekali kepedulian terhadap binatang-binatang yang tinggal disini.
a4f41-img_0663

Baiklah, bagaimanapun juga kalau kalian ingin kesini gampang sekali kok. Tinggal pergi ke Grand Park Station (대공원역) line nomor 4 atau warna biru dan keluar dari exit nomor 2. Tinggal jalan lurus dan untuk kesana ada beberapa cara. Pertama dengan lift (semacam kereta gantung) harganya KRW 5,000 per sekali naik atau KRW 9,000 untuk 2 kali naik atau KRW 12,000 bisa naik sebanyak mungkin dalam satu hari. Atau bisa naik tram harganya KRW 800 per satu kali jalan. Atau kamu bisa juga mendaki dari gerbang ke kebun binatang ini, gratis! Harga tiket masuknya adalah KRW 3,000. Di seberang kebun binatang ini ada Theme Garden yang isinya adalah taman bunga dan kamu bisa ngasih makan domba disini. Harga tiket masuknya KRW 2,000 tapi apabila kamu berencana untuk masuk kebun binatang juga, mending beli paket KRW 4,000.
Seru kan? Menurut saya sih bukan salah satu must-visit place, toh di Indonesia juga banyak kebun binatang. Tetapi kalau emang berminat, why not? Dan terus terang, butuh satu harian untuk menjelajah tempat ini jadi bisa sekalian piknik.
Official Website: http://grandpark.seoul.go.kr/Eng/html/main/main.jsp

43436-img_0682

_lucky77_

Iklan

Tulis balasan kamu ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s