Pusat Informasi Turis: KTO Headquarters

Saya yakin, kebanyakan turis pasti tidak pernah kesini sewaktu berkunjung ke Korea. Saya pikir juga tidak terlalu penting untuk pergi kesini, toh sudah banyak informasi tersedia di dunia internet, lebih nyaman dan cepat.Walaupun begitu, kalau memang berada di daerah situ, tidak ada salahnya untuk sesekali berkunjung ke tempat ini. Siapa tau kamu bisa mendapatkan informasi yang kamu tidak bisa temukan di Internet.

Korea Tourism Organization Headquarters (한국관광공사) ini berlokasi di dekat Cheonggye Square. Cheonggye Square ini tempat bermulanya sungai Cheonggye. Ciri khasnya adalah sebuat kerucut berwarna biru merah yang sangat besar. Jalan lurus mengikuti sungai ini akan membawa kamu ke KTO Headquarter. Detail lokasinya nanti tersedia di bagian akhir artikel ini.

Sampai di situ, di depan gedung ada sebuah tangga menuju ke bawah. Di dalam situlah terdapat informasi-informasi tentang pariwisata di Korea. Waktu saya masuk, satu hal yang saya perhatikan pertama kali adalah: FREE GIFT! Saya melihat satu keluarga turis mendaftar untuk mendapatkan free gift. Kalau kamu kesini, jangan lupa untuk membawa paspor, siapa tau free giftnya masih ada. Di dekat pintu masuk tersedia banyak pamflet tentang tempat pariwisata dan pertunjukan di Korea. Kalau punya pertanyaan spesifik, kamu bisa langsung tanya di Information Center. Bentuknya sudah seperti teller counter kalau di bank. Ingin ngecek facebook? Ada fasilitas free internet access juga. Bahkan ada free international call! Kemudian kamu juga bisa foto-foto dengan artis idola kamu di K-Star Gallery. Tentu saja bukan dengan artis aslinya, tetapi hanya dengan gambar ukuran asli mereka. Soal kesehatan selama berwisata juga bisa di konsultasikan di Medical Information. Terakhir ada gift shop.

Cara kesininya mudah, kok. Dari line nomor 1 Jonggak Station (종각역), keluar dari exit 5. Jalan saja lurus sampai menyebrangi sungai kecil. Belok kanan, sampai. Atau kamu bisa pergi dari line nomor 5 Gwanghwamun Station (광화문역), exit nomor 5. Dari situ jalan lurus sampai kamu ketemu kerucut raksasa. Belok kiri dan ikuti arah sungai. Gedung KTO berada di sebelah kanan beberapa puluh meter dari kerucut tadi.

See you on the next article!

_lucky77_

Iklan

Tulis balasan kamu ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s