Seoul Namsan Tower & Teddy Bear Museum

64b14-img_0304Seoul Namsan Tower ini adalah salah satu tempat yang turis wajib buat kunjungi. Kenapa? Entahlah, hahah. Layaknya Eiffel Tower atau Liberty Statue gitu kali ya, kalau tidak ke sana berasa tidak ke negara itu. Menara Namsan ini sebenarnya tidak terlalu tinggi. Tetapi karena lokasinya yang berada di gunung maka pengunjung bisa melihat landscape kota Seoul. Saya tidak tahu di menara ini ada berapa lantai, tapi lantai yang pernah saya kunjungi yaitu lantai dasar tempat naik lift ke lantai paling atas, kemudian lantai paling atas dan lantai dibawah lantai atas. Bingung ya? hahah. Sebelum naik lift, jangan heran kalau ada petugas yang ambil foto. Tenang, bukan untuk kepentingan keamanan kok, tapi untuk nantinya di jual, sangat komersil! Waktu naik lift dari lantai dasar ke lantai paling atas, kita disuguhi video di langit-langit lift. Ceritanya kita di bawa keluar dari bumi ke planet lain! Lebay sih, tapi ok lah.f111b-img_0105-001

Sampainya di lantai paling atas, keluarkan lah kamera. Disini kamu bisa melihat landscapenya kota Seoul plus terdapat pula spot-spot buat ambil foto. Ada pula toko souvenir dan disini kamu bisa kirim kartu pos. Tidak ada yang terlalu menarik sih selain pemandangan kota Seoul. Nah, waktu saya kesini untuk ke beberapa kalinya, ada orang asing yang membersihkan kaca di lantai paling atas. Wow, saya tidak kebayang gimana terrifyingnya berada di atas ketinggian seperti itu hanya untuk membersihkan kaca.

Bosan melihat-lihat kota Seoul dari lantai atas? Kamu bisa turun ke satu lantai bawah. Disini terdapat kafe dan dinding yang dihiasi dengan blok-blok yang isinya pesan yang pengunjung tulis. Biasanya mereka datang dengan pasangan mereka dan menulis sesuatu tentang mereka kemudian menempelkannya di dinding ini. Kamu juga bisa beli bloknya di lantai atas, kemudian menempelkan pesan kamu sendiri. Di lantai ini juga terdapat toilet dengan pemandangan yang sangat keren.
03f7e-100_3918-001

Di lantai bawah tempat naik lift tadi, terdapat Teddy Bear Museum. Anak-anak ama para perempuan pasti suka nih tempat yang seperti ini. Saya sebenarnya tidak terlalu suka tempat yang seperti ini, tapi waktu itu saya dapat tiket gratis jadi masuk saja. Tau kan Teddy Bear Museum itu seperti apa? Sebenarnya ada sejarahnya bagaimana boneka beruang di pakaikan baju dan menjadi hiasan hingga menjadi sebuah museum. Tetapi detailnya saya kurang tau. Teddy Bear Museum ini isinya hanya kumpulan boneka-boneka beruang mengenakan baju-baju tertentu, seperti baju tradisional Korea: Hanbok (한복), baju pernikahan, dan lain sebagainya.

Selain bisa menikmati pemandangan kota Seoul dari lantai atas menara Namsan, disini juga terdapat tempat dimana kamu bisa melihat dan memasang sendiri gembok cinta kamu. Seru kan? Kamu dan pasangan kamu bisa membeli gembok di toko souvenir atau membawa sendiri. Kemudian tulis pesan di gembok itu, kunci, dan kemudian kuncinya di masukkan kedalam sebuah kotak yang tersedia disitu. Artinya cinta kamu ga akan pernah bisa terlepas.

Pada hari dan jam tertentu, di sini juga diadakan pertunjukan musik tradisional Korea dan juga seni bela diri. Gratis! Restoran dan kafepun juga ada disini.
Menara ini buka sepanjang tahun dari jam 10 pagi hingga 11 malam kecuali untuk hari jumat dan sabtu dibukan hingga jam 12 malam. Sedangkan Teddy Bear Museum ditutup satu jam lebih awal daripada menara. Untuk tiket masuknya lihat tabel dibawah ini:

Tempat
Harga Tiket Masuk (KRW)
Keterangan
Dewasa
Remaja dan Senior
Anak-anak
Menara
9,000
7,000
5,000
Senior : = >65
Remaja: 13-18
Anak-anak: =<12
Teddy Bear Museum
8,000
6,000
5,000
Paket Menara+Teddy Bear Museum
14,000
10,000
7,000

How to go? Ada 3 shuttle bus yang pergi ke Namsan Tower. Biayanya kalau pakai cash KRW 950, kalau pakai kartu transportasi KRW 850. Dibawah saya jelaskan bus apa saja yang pergi ke Namsan dan di stasiun metro mana kamu bisa naik bus tersebut.
Bus 02 : 

  • Chungmuro Station (충무로역) line nomor 3 atau 4, keluar dari exit 2 di depan Theater Daehan (대한극장 앞).
  • Dongguk University/Dongdaeipgu Station (동대입구역) line nomor 3, tepat di depan exit nomor 6.

adc28-img_0093-001

Bus 03:

  • Seoul Station (서울역) line nomor 1, 4, dan Airport Express, keluar dari exit 9.
  • Itaewon Station (이태원역) line nomor 6, keluar dari exit 4.
  • Hangangjin Station (한강진역) line nomor 6, keluar dari exit 2.

Bus 05:

  • Myeongdong Station (명동역) line nomor 4, keluar dari exit 3.
  • Chungmuro Station (충무로역) line nomor 3 atau 4, keluar dari exit 2 di depan Theater Daehan (대한극장 앞).

Bus-bus ini biasanya datang setiap 15-20 menit dan uniknya, bus-bus ini tidak memakai bahan bakar minyak, tetapi menggunakan bahan bakar listrik, jadi seperti hape, bus-bus ini setiap beberapa saat di charge listrik. Selain bus, kamu juga bisa pergi ke Namsan Tower menggunakan Cable Car sambil melihat pemandangan dari atas. Biayanya kalau hanya sekali jalan adalah KRW 6,000 untuk dewasa, untuk anak-anak dan senior harganya KRW 3,500. Kalau untuk perjalanan pergi dan pulang untuk dewasa KRW 8,000 dan untuk anak-anak dan senior KRW 5,000. Untuk pergi ke Namsan Tower menggunakan Cable Car, keluar dari Myeongdong Station dari exit nomor 4 kemudian ikuti jalan seperti peta dibawah ini.

Keluar dari exit nomor 4 dan ikuti jalan menuju tanda dengan huruf D

Menurut saya pribadi, harga tiket masuk ke Namsan Tower sangat overpriced. Pemandangannya pun sepertinya biasa-biasa saja. Mungkin berbeda kalau waktu malam hari, saya tidak tau karena saya tidak pernah pergi ke naik Namsan Tower pada malam hari. Walaupun begitu, saya pikir ini tetap tempat yang wajib di kunjungin kalau pergi ke Seoul. So, put this on your list ya!

Official Website: http://www.nseoultower.co.kr/index.asp (Berbahasa Korea)
Others: http://www.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_6.jsp?cid=260067 (Berbahasa Inggris)

_lucky77_

Iklan

Tulis balasan kamu ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s