Mendinginkan Diri di Ice Gallery Seoul

Tidak jauh beda dengan Indonesia, Korea waktu musim panas itu suhunya bisa bikin mendidih. Jangan heran kalo di jalan-jalan banyak orang-orang yang jalan dengan mengibas-ngibaskan baju mencoba untuk membuat angin, atau berjalan sambil mengibas-ngibaskan kipas, bahkan ada yang memakai topi super lebar untuk mencegah matahari mengukus kepala mereka. Pakaian pun pada mini-mini. Orang-orang Korea tidak takut berpakaian minimalis walaupun cahaya matahari terik, soalnya sebelum berpergian keluar mereka sudah memakai tameng ampuh penangkal cahaya matahari yaitu sun cream.

Ada satu tempat yang menarik di Korea yang sangat pas kalau di kunjungi waktu musim panas: Ice Gallery. Sesuai namanya, tempat ini isinya ya kerajinan-kerajinan dalam bentuk es. Tadinya saya pikir saya membutuhkan waktu yang lama untuk menjelajahi tempat ini, tapi ternyata tempat ini sangat kecil. Mungkin hanya 10 menit sudah sampai pintu keluar. Entrance feenya KRW 7,000 (per Juli 2012) yang artinya sedikit not worth it.

Suhu di dalam galeri ini di atur serendah mungkin agar esnya tetap beku. Yaiyalah ya, kalau tidak namanya jadi water gallery dong. Nah karena dinginnya ruangan ini, setiap pengunjung diharuskan memakai jaket musim dingin yang sudah di siapkan sebelum masuk ruangan. Kalau pergi kesini harus menikmati setiap langkah, soalnya tidak terasa baru berjalan sedikit sudah sampai pintu keluar.

Ice gallery ini buka setiap hari sepanjang tahun dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam, tapi pengunjung bisa masuk sampai jam 6 saja. Tiket masuknya KRW 7,000, kalau mau belajar mengukir es KRW 5,000 tapi sepertinya harus berbahasa Korea. Nah, untuk kesananya lumayan jauh sih jalan kaki dari stasiun subway terdekat. Kamu harus pergi ke line nomor 3 Stasiun Anguk (Anguk Station/안국역) dan exit nomor 1. Dari situ jalan sesuai peta dibawah ini.
Sebenarnya menurut saya ini bukanlah salah satu must visit place, tapi kalau jalan-jalan di Seoul waktu musim panas dan perlu tempat untuk mendinginkan diri dan pas punya uang KRW 7,000, datang aja kesini. Dijamin bisa segar untuk beberapa jam.

Official website :http://www.icegallery.co.kr/html/index.php
How to go : http://www.icegallery.co.kr/html/company07.php

_lucky77_

Iklan

Tulis balasan kamu ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s